Pulau

  • PULAU MANADO TUA
    Pulau Manado Tua adalah pulau utama pada sekelompok pulau yang ada di Teluk Manado. Dengan mendaki ke puncak Manado Tua maka kita dapat menikmati panorama yang indah, pemandangan Taman Laut Pulau Bunaken. Gugusan karang yang ada ditempat tersebut sangat menarik dan baik untuk snorkeling dan diving. Hanya 1 jam berperahu motor dari Manado untuk dapat tiba di lokasi ini.
  • PULAU SILADEN
    Sebuah pulau kecil yang dapat dicapai dalam waktu 45 menit dari Manado, atau 10 menit dari Tongkaina yang berangkat dari Santika Hotel Marina adalah sebuah pulau yang terletak di ujung utara dari pulau utama. Tempat ini sangat baik untuk melepaskan diri dari keramaian. Dikelilingi oleh pasir pantai yang halus, Siladen menawarkan kesempatan terbaik untuk berjemur dan berenang. Tempat menyelam yang baik hanya di gugusan karang sekitar pulau.
  • PULAU MOLOSING
    Sebuah pulau kecil, diluar Desa Motabang di daerah Kecamatan Lolak sekitar 60 Km dari Kotamobagu. Tempat wisata sangat cocok untuk orang-orang yang ingin bebas dari kepenatan perkotaan. Pulau ini dikelilingi oleh pasir putih yang lembut, sangat baik untuk mandi sinar matahari dan berenang. Sangat dianjurkan anda dapat berperahu dan memancing di pantai ini. Dengan fasilitas losmen dan lainnya maka tempat ini menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal berlibur. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan oplet dari terminal bus Kotamobagu menuju Lolak, atau bus dari terminal Malalayang Manado.
  • PULAU LOLAN
    Terletak sekitar 45 Km dari Kotamobagu di Desa Lolan, sekitar pantai ditumbuhi pepohanan kelapa dan canopy yang tersebar mengelilingi pantai. Tempat ini sangat menyenangkan untuk berenang, berperahu, dan memancing.
  • PULAU TIGA
    Pulau Tiga merupakan kumpulan pulau-pulau kecil yang berlokasi sekitar 90 km sebelah pesisir Utara Kotamobagu. Tempat ini mengingatkan kepada pulau kecil Maldives. Meskipun tidak terdapat fasilitas apapun tetapi tempat ini tetap menarik untuk dikunjungi terlebih lagi bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari keramaian perkotaan.
  • PULAU BUKIDE
    Daya tarik utama dari Pulau Bukide ini adalah taman lautnya yang spektakuler. Pulau ini dapat dicapai kurang lebih 45 menit dengan menggunakan perahu bermotor dari pelabuhan Petta Tabukan Utara, atau dari Enemawira sebuah kampung nelayan dekat Naka Airport beberapa kilometer dari Tahuna.
  • PULAU CONDONG SULAH
    Memiliki potensi alam realatif masih asli, bentuk pulau seperti kerucut mirip kubah dimana seluruh lereng dan permukaan bukit dipenuhi oleh vegetasi hutan pantai termasuk merbau, waru, ketapang, dll. Bagian selatan pulau seperti terbelah yang bisa dijadikan ajang rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Wilayah sekitar Pulau Condong Sulah, Condong Darat, Condong Laut digunakan tempat latihan renang, fin swimming, diving, bagi club-club diving di Bandar Lampung.

    Condong Sulah sering digunakan sebagai lokasi Outbound Training. Fasilitas yang ada secara bertahap sedang dipenuhi. Transportasi antara pulau dan daratan/Pasir Putih hanya 15 menit tersedia setiap saat. Dua buah cottage dan sebuah café tersedia bagi pengunjung.

    Kegiatan berkemah sangat disarankan mengingat alam dan letak pulau tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Pantai timur cocok untuk mandi dan berenang bagi keluarga-keluarga yang tidak ingin jauh berekreasi ke pulau. Pulau Condong terletak 1 Km dari batas kota pada jalur Bandar Lampung – Bakauheni.

  • PULAU SEBESI DAN SEBUKU
    Bagi anda yang ingin mengenal Krakatau lebih dekat, maka Pulau Sebesi adalah tempat yang cocok untuk mengamati aktifitas gunung Anak Krakatau. Pulau sebesi dengan luas 1600 ha adalah Pulau yang terdekat dengan anak Krakatau. Pulau ini juga dikenal sebagai tempat Wisata buru, dengan fasilitas yang telah tersedia Pesanggrahan dan Cottage Pulau Sebuku terletak diantara Pulau Sebesi dan Canti. Sebuku Lunik dengan pantai yang bersih dan landai sangat cocok untuk berenang atau sekedar santai menikmati panorama laut.
    Transportasi menuju Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku menggunakan kapal motor reguler dari Dermaga Canti dengan waktu tempuh 1,5 jam.
  • PULAU BUTON
    Pulau Buton merupakan penghasil Aspal Alam terbesar di Indonesia. Keistimewaan dari Pulau ini adalah panorama akan lautnya yang indah, pengunjung yang gemar akan diving akan menemui kealamian terumbu karang yang begitu mempesona.
    Sumber : Navigasi Net

    Alamat
    Kabupaten Buton
    Sulawesi Tenggara

  • PULAU PRAMUKA
    Di Pulau Pramuka ini pengunjung dapat melihat penangkaran penyu, pengamatan satwa dan wisata bahari Dan pengunjng juga dapat menyaksikan Wreck diving kapal-kapal yang karam.

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s